Sabtu, 23 Agustus 2014

PENTINGNYA PENDIDIKAN AGAMA BAGI ANAK REMAJA

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, banyak anak-anak remaja yang tidak tau menau akan pentingnya pendidikan agama baginya. Menurut mereka, pendidikan agama hanyalah bayang-bayang yang tiada artinya. Sebenarnya pendidikan agama itu sangat penting dan setiap anak-anak haruslah tau akan hal itu. Akan tetapi, apa yang terjadi? Tak kurangnya beratus-ratus anak-anak di Indonesia ini banyak yang mendekam di hotel prodeo karena kasus narkoba, miras, judi, pencurian, penipuan, pembunuhan, dll.
Banyak anak-anak yang suka membantah perkataan orangtuanya, terlebih jika yang mereka lawan adalah seorang ibu. Ibu yang telah melahirkan kita, mempertaruhkan nyawanya agar anaknya dapat hidup di dunia ini. Betapa besar jasa seorang ibu, akan sangat berdosa bila kita durhaka padanya.
Orang tua perlu menanamkan pendidikan agama semenjak dini. Dengan cara, mengajari sholat 5 waktu, mengaji, memberi pengetauhan akhlak dan budi pekerti. Ingatlah teman "ridhollahifiridholwalidaini wasuhtullohifisuhtilwalidaini" RIDHO ALLAH TERGANTUNG RIDHO ORANGTUA, MURKA ALLAH TERGANTUNG MURKA ORANGTUA.
Jangan sesekali kita membuat orang tua kita marah atau bahkan orangtua kita sampai mengatakan kata-kata kasar kepada kita. Rajin-rajinlah kita sholat wajib dan sunah, puasa, dan melaksanakan perbuatan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar