1. Banpo Bridge (Korea Selatan)
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat
facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di
kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata
utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan
menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France)
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis,
mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang.
Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dariMenara Eiffel,
waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004.
Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah
kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge
memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di
1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek
adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan dalam
kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000
ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan
berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura)
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan
penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter
link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina)
Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia
jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam
tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu
lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi
antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam
.Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di
jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
5.Rolling Bridge (UK)
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge
Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka
mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku
untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan
meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal,
jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu;
sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit
beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya.
6.Oliveira Bridge (Brasil)
The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São
Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan
menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue.
Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu
sama lain melalui mendukung berbentuk X menara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar